Jumat, 04 April 2014

Contoh Announcement (pengumuman) Bahasa Inggris Sekolah yang Baik

Contoh Announcement (pengumuman) Bahasa Inggris Sekolah yang Baik - merupakan contoh pengumuman yang berupa teks atau pun gambar dalam bentuk kata bahasa inggris. Dalam jenis teks bahasa Inggris, contoh announcement text dan gambar ini tentunya berbeda dengan contoh descriptive text walau sama-sama jenis teks dalam pendidikan bahasa Inggris.

Saat ini untuk pendidikan bahasa inggris perlu di berikan contoh announcement texs yang lebih meyakinkan daripada yang lainnya. Kalau belum pernah melihat tentu saja anda akan menghargai dan memanfaatkan announcement bahasa inggris yang sudah saya sajikan ini.

Announcement (pengumuman) Bahasa Inggris Sekolah

Jangan salah saat ini, untuk announcement (pengumuman) bahasa inggris yang berbentuk teks saat ini memiliki keunikan tersendiri walaupun masih ada beberapa situ atau blog yang menngunakannya. Tapi jangan mencela atau mengejek nya, kemarin habis membuat Contoh Pidato Bahasa Inggris dan Indonesia Bertema Pendidikan sekarang saatnya untuk Pengumuman Bahasa Inggris. Untuk anda yang sedang membutuhkan Announcement Bahasa Inggris langsung aja bisa menggunakan announcement di bawah ini:


Tujuan dan Bentuk Contoh Announcement ( Pengumuman )

Sebelum kita tahu apa saja Contoh Announcement (pengumuman) Bahasa Inggris Sekolah yang Baik, kita juga wajib tahu tentang tujuan dan bentuk dari contoh announcement itu sendiri, silahkan disimak.

1. Tujuan adanya announcement : Dalam Bahasa Indonesia
To Announce             =============>  Untuk Mengumumkan
To Informations         =============>         Untuk Memberi tahukan Informasi
To Know For The Reader and The Lisener. ===>  Untuk Pembaca dan Pendengar

2. Bentuk Announcement Berupa :
Writen          ====>   Berupa Tulisan
Speech        ====>   Berupa Perkataan

Contoh Announcement 1

From : English Department of Lampung University
Lampung University
Bandar Lampung, 35147

Contact : Clara Mustika Anastasia
Phone : 0812-3567-8944
For use : now to July 3, 2013

On the 4th of July, 2013, a team from the University of Adelaide will come to the University of Lampung to provide guidance on scholarships for outstanding students in Indonesia. The briefing will be delivered directly through the university's dean of Adelaide in a great detail. The event will take place during the day and held in the multipurpose building of Lampung University. Enjoy the event.

Arti Pengumuman Indonesia

Dari: Jurusan Bahasa Inggris Universitas Lampung
Universitas Lampung
Bandar Lampung, 35147

Kontak: Clara Mustika Anastasia
Telepon: 0812-3567-8944
Untuk penggunaan: sekarang untuk 3 Juli 2013

Pada 4 Juli 2013, sebuah tim dari University of Adelaide akan datang ke Universitas Lampung untuk memberikan bimbingan tentang beasiswa bagi mahasiswa berprestasi di Indonesia. Briefing akan disampaikan langsung melalui universitas dekan Adelaide dalam detail. Acara ini akan berlangsung selama hari dan diadakan di gedung serbaguna Universitas Lampung. Nikmati acara tersebut.

Contoh Announcement 2

To all students of grade IX SMP Sukorambi. This is an important announcement for you who is going for picnic to Bali. Please remember, we are going to leave Jember tomorrow morning:
Day : Saturday
Date: 28 April 2012
Time: 06.00 a.m.
Place: School yard of SMP Sukorambi
Please come before 6 or you’ll be left. Don’t forget to bring your camera and notebook to accomplish your traveling report.
Head of Traveling Comittee
Samsidi, SPd.

Arti Pengumuman Indonesia

Kepada seluruh siswa kelas IX SMP Sukorambi. Ini merupakan pengumuman penting bagi Anda yang akan untuk piknik ke Bali. Harap diingat, kita akan meninggalkan Jember besok pagi:
Hari: Sabtu
Tanggal: 28 April 2012
Waktu: 06:00
Tempat: halaman Sekolah SMP Sukorambi
Silahkan datang sebelum 6 atau Anda akan ditinggalkan. Jangan lupa untuk membawa kamera dan notebook untuk mencapai laporan Anda bepergian.
Kepala Traveling Comittee
Samsidi, SPd.

Announcement Gambar

Announcemen Bahasa Inggris Sekolah yang baik
Announcemen Bahasa Inggris Sekolah

Demikian lah sedikit Contoh Announcement (pengumuman) Bahasa Inggris Sekolah yang Baik untuk anda, semoga bermanfaat dan berguna untuk tugas anda yang di suruh membuat Pengumuman Bahasa Inggris.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.