Minggu, 06 April 2014

4 Kemampuan Sharingan




Sharingan merupakan doujutsu kekkei genkai yang dimiliki oleh beberapa anggota klan Uchiha. Sharingan juga merupakan satu dari tiga doujutsu terhebat bersama dengan byakugan dan rinnegan. Sharingan juga merupakan "mata surga", karena banyak kemampuan yang besar bagi pengguna. Tobirama sendiri menyebut sharingan sebagai mata yang mencerminkan perasaan.
Kali ini saya, yunaidi akan membahas apa sih kemampuan sharingan? dan apa sih kehebatan sharingan? daripada bingung, langsung saja inilah keempat kemampuan sharingan
Kemampuan pertama adalah mampu melihat aliran chakra dan membedakan warna chakra. Pengguna Sharingan juga dapat mengetahui apakah seseorang berada dalam Genjutsu atau tidak dengan melihat aliran chakra seseorang. Jika terkena Genjutsu, Aliran chakra menjadi tidak teratur. Selain itu, Sharingan juga memberikan kemampuan untuk pengguna agar mudah mengenali Genjutsu dan berbagai bentuk Chakra.
Kemampuan kedua adalah memberikan persepsi yang luar biasa, dimana memungkinkan pengguna menangkap detail halus suatu gerakan tubuh targetnya, seperti membaca gerakan bibir bahkan meniru gerakan tangan yang sedang menulis dari kejauhan. Seiring berkembangnya Tomoe dari Sharingan, pengguna akan dapat melacak obyek yang bergerak cepat, sebelum akhirnya memberi kemampuan "prediksi" kepada pengguna, yang memungkinkan mereka untuk melihat gambaran selanjutnya dari gerakan lawan melalui gerakan otot sekecil apapun yang dilakukan lawan. Dengan kemampuan ini, pengguna Sharingan dapat dengan mudah membalas ataupun menghindari serangan lawan. Tapi, walau pengguna dapat melihat serangan lawan, terkadang tidak diimbangi dengan tubuh pengguna yang tidak punya cukup waktu untuk bereaksi, sehingga pengguna Sharingan tetap bisa terkena serangan.
Kemampuan ketiga adalah memberikan kemampuan pengguna untuk meniru / meng-copy hampir semua teknik yang pengguna lihat, kecuali dari teknik Kekkei Genkai. Pengguna dapat menghafal Ninjutsu, Genjutsu dan Taijutsu dengan hampir sempurna sehingga pengguna dapat memakai teknik ini bahkan memodifikasinya untuk menciptakan teknik - teknik baru. Tapi, agar pengguna benar-benar bisa menggunakan teknik yang dia copy, pengguna Sharingan harus memiliki keterampilan atau kemampuan yang cukup untuk menggunakan teknik itu.
Kemampuan terakhir dari Sharingan adalah pengguna dapat menggunakan teknik hipnotis dimana pengguna melakukan sugesti ke pikiran lawan melalui Genjutsu dengan kontak mata sederhana. Pengguna yang sangat ahli dalam menggunkan sharingan, dapat juga menghipnotis Kuchiyose bahkan Bijuu (seperti Manda atau Kurama).


Selain itu, Sharingan dapat memungkinkan pengguna untuk melakukan dua teknik sangat kuat dan unik yaitu Izanagi yang dapat merubah takdir dan Izanami yang mampu menentukan takdir.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.