Selasa, 22 April 2014

Kisah Dhika Anak Muara Kaman Saat Lomba Cerdas Cermat Matematika

Hay,, Teman-teman Kali ini Aku (Handiqa Minudin) Akan Memposting kisah ku ya walau sederhana tetapi Insyaallah Bermanfaat Untuk Pembaca,. :-)

JUARA LOMBA CERDAS CERMAT
MATEMATIKA

Heemm,, kalau liat judul di atas "JUARA LOMBA CERDAS CERMAT MATEMATIKA" mungkin terlintas di pikiran pembaca, kalau Saya orang yang pintar MATEMATIKA, hehe.. sebenarnya Saya tidak Begitu pintar, karena berkat Belajar, Berdo'a, dan Yakin., Saya Bisa Menjadi Juara, maka dari itu saya bisa,.. oke,. sudah cukup basa-basinya,. sekarang kita langsung liat kisahnya,.

Pada tanggal 7 agustus 2010, (Cerita Ini Memang Sudah Lama) pada Waktu itu disekolah, guru memberikan pengumuman bahwa pada tanggal 17 agustus 2010 akan di adakan perlombaan CERDAS CERMAT MATEMATIKA, siapa yang ingin ikut silahkan mendaftar,. Setelah mendengar hal itu maka Saya dan teman-teman ikut mendaftar,. Sepulang sekolah saya dan teman-teman pergi BIMBEL MATEMATIKA,. karena saya senang dengan Matematika Maka Saya Belajar dengan Sungguh-sungguh supaya menjadi juara, 3 hari sebelum Perlombaan GURU BIMBEL Memberi SOAL MANDIRI, namanya SOAL MANDIRI Jadi Dikerjakan Sendiri-sendiri, Aku mengerjakan Dengan Penuh Semangat dan Keyakinan Yang Besar,. Tetapi Di pertengahan Waktu Aku Sempat Disuruh Mengganti Lembar Soalku Karena Lembar Soalku Kotor, Aku pun tidak putus Asa Aku Ulang Jawabanku Kali ini dengan Hati-hati, akhirnya aku selesai dan waktu pun habis,. 2 hari kemudian,. Akhirnya Hari Yang di tunggu-tunggu Sudah tiba, Perlombaan di mulai, Rasa deg-degan pun mulai terasa, Saat aku dan teman-teman duduk di depan banyak orang,. Akupun Berdo'a agar bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan mudah. Ini Adalah Perlombaan 3 Orang (KELOMPOK)

Kini tibalah "BABAK I" Panitia Memberi 5 Soal ESAI, saat aku melihat isi soal yang di berikan, aku merasa Sedikit tenang Karena Do'a ku di kabulkan, Soal yang di berikan Cukup mudah untuk di kerjakan,. 30 menit waktu pun habis dan Kelompok kamipun sudah selesai, Panitia membacakan hasil Kelompok siapa yang akan masuk SEMI FINAL aku adalah salah satu Orang yang masuk ke BABAK ke II (SEMI FINAL) sekarang Panitia Memberikan Soal Rebutan Sebanyak 15 Soal, Tidak Disangka Babak Ini Aku Bisa Mendapat POIN yang lebih Tinggi Dari yang Lain,. Akhirnya Kami Masuk Ke BABAK ke III (FINAL) Di babak ini panitia memberikan Soal Esai dan Soal Rebutan,. Kelompok Kami Sempat Ketinggalan POIN pada Saat Itu Tetapi Karana di Babak Final Ini POIN di BABAK Ke II dan Ke III Di Gabung Maka POIN Yang Tertinggi Adalah Kelompok Kami,. dan Kini Saatnya Panitia Memberi tahu Siapa Yang Juara 1, Juara 2 dan Juara 3.

Karena POIN Kelompok Kami Tertinggi Maka Kelompok Kami Lah Yang Juara 1. dan Pada saat yang bersamaan GURU BIMBEL Memberi tahukan SIAPA yang menjadi JUARA MANDIRI,

dengan Rasa Deg-degan,. karena Aku Ingat Pada jam pertengahan aku sempat mengganti lembar soal ku,. aku menjadi Kurang Yakin dan membuatku Semakin deg-degan,...

"Dan Yang Menjadi JUARA MANDIRI Adalaaahhh,,,, guru mulai membuat semuanya TEGANG,.

dengan rasa deg-degan Aku Mendengarkan.,


"HANDIQA MINUDIN"


Aku Langsung Teriakk,. ALHAMDULILLAH,...

Dan Dengan Bangga Aku Menerima PIALA Yang Di Berikan Kepadaku,.


SELESAI,.


"Maknanya, Dengan Belajar, Berdo'a dan juga Yakin,. INSYAALLAH ALLAH Akan Memberikan Yang Terbaik,.


SEMOGA BERMANFAAT,. :-)


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.